Minggu, 18 Agustus 2013

Cara Agar Badan Sehat Dan Berotot

Untuk sehat itu mudah, hannya saja permasalahannya' orang sakit dulu baru berusaha menjaga kesehatan.

Menjaga kesehatan itu tidak mahal, bahkan tidak semahal alat-alat yang mengatasnamakan demi kesehatan. para pengiklan produk sangat latah semua serba diatasnamakan kesehatan, kasur kesehatan, sepatu kesehatan, sendal kesehatan, alas sepatu kesehatan, kursi kesehatan, bantal kesehatan, dan entah apa lagi yang sengaja direka-reka mengatasnamakan kesehatan.

Menjamurnya alat yang diperuntukkan untuk kesehatan' atau yang direka-reka dan dikait-kaitkan dengan kesehatan bukan tanpa alasan, karena pada umumnya kita terutama mereka yang sudah kelas menengah keatas yang kerjanya dibalik meja' sangat malas bergerak tapi ingin sehat.
Apapun ceritanya. olah raga, istirahat cukup dan polamakan dijaga, itu adalah kunci dan harga mati untuk sehat. bantal kesehatan, kasur kesehatan dan entah apalagi yang serba kesehatan tidak akan bisa menggantikan itu. kalau hannya alasan kasur dan bantal' asal nyaman untuk tidur dan dalam permukaan rata sudah cukup sehat, kecuali kalau melekuk-lekuk atau dalam permukaan miring jelas tidak nyaman dan tidak sehat.
Sibuk bekerja, tidak ada waktu dan tidak ada tempat untuk olahraga adalah alasan pas untuk orang malas olahraga.Semua tulisan saya yang anda baca disini bukan berdasarkan teori gombal kata orang, atau semua saran atas nama kesehatan tapi masih katanya, mulai dari ramuan kuat seks dan cara sehat dengan mudah saya jalani dulu baru saya tuliskan.

Badan saya bagus atletis bukan karena pergi ketempat kebugaran, atau beli alat-alat olahraga mahal' selain memang saya tidak punya cukup uang untuk jadi member tempat-tempat kebugaran atau membeli alat-alat olahraga. Dengan ukuran rumah di jakarta yang saya tempati hannya RSSSS, sudah cukup membuat saya sehat. bahkan harus kerja berangkat jam 7 pagi, pulang jam 8 malam karena macet, kerja desain pasti hannya duduk' kalau kerja saya angkat-angkat karung jelas atletis walau tanpa olahraga' karena angkat-angkat karung juga termasuk olah raga.

Cara olahraga yang baik mudah dan cepat, tidak ada alasan tidak ada waktu' karena cukup dilakukan kurang dari sepuluh menit. dan cukup tempat satu meter kali dua meter, mustahi rumah sekecil apapun tidak ada selah seukuran itu.
Caranya:
Buka jendela usahakan ada udara masuk dari luar, kalau bisa pasang kipas angin di depan jendela arahkan angin kedalam, lompat-lompat perbanyak gerakan kaki sambil gerak-gerakkan tangan, setelah itu pus-up dan sit-up sebanyak mungkin sekuatnya, makin banyak makin bagus. Lakukan tiap pagi sebelum mandi, perbanyak minum air putih, dan disaat hari libur lari kalau tidak kuat lari cepat, lari-lari kecil seperti ibu-ibu tidak masalah.

Cara olahraga yang menyehatkan adalah yang teratur tiap hari seklaipun sebentar, bukan satu minggu sekali. dan berolahraga jangan memanjakan diri' yang serba ringan. pertama yang ringan, kemudian bertahap yang sedikit paksa otot untuk keluarkan tenaga, misal pus-up dan sit-up pertama hannya kuat 3 kali selanjutnya usahakan kuat 40kali bahkan seratus kali dijamin tanpa pergi ketempat kebugaran mewah badan ada sudah terlihat berotot, lebih bertenaga, tidak kesenggol orang sedikit saja roboh.

Kebiasaan ingin yang serba instan cepat tanpa perlu repot mulai melanda masyarakat kita, untuk kaya ingin pintas untuk sehat juga maunya manjakan diri cukup rajin telan pil, oles sana oles sini supaya langsing, mau kelihatan segar suntik vitamin C dosis tinggi. hal-hal seperti itu sudah selayaknya mesti ditinggalkan, jangan termakan promo obat yang mengatasnamakan untuk sehat dan prabot untuk kesehatan. Karena semua yang mengatasnamakan kesehatan tidak mengalahkan kalau anda olah raga, tidur cukup dan pola makan dijaga. Kalau-pun ingin tubuh kita punya sistim imun/kekebalan dari serangan penyakit, makan yang sifatnya rempah-rempah jahe, kunyit, kencur, lada dll.

Cara olahraga tersebut diatas saya fokuskan untuk laki-laki, kalau wanita saya kira sama' cukup lompat-lompat dan lari-lari kecil tidak masalah.

Salam dari saya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar